Senin, 06 April 2009

Manfaat Rokok Bagi Perokok

Sering kali kita dengar perbincangan bahaya rokok bagi kesehatan baik di media elektronik maupun cetak, bahkan di daerah DKI keluarkan UU anti rokok, seperti yang tertulis pada bungkus "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN" sudah sangat terbiasa dan sudah diabaikan oleh konsumen rokok.
Selain pengaruh buruk pada kesehatan merokok memiliki manfaat yang tidak bisa di gantiakan dengan yang lain, pendapat ini berdasarkan pendapat saya pribadi yang mengkonsumsi rokok dan dari beberapa perokok yang saya wawancarai :

1. Membuat tenang / menurunkan emosi
bagi saya ketika dalam kondisi panik , gugup, ataupun marah dan emosi akan berkurang ketika menghisap rokok dan di ikuti duduk seolah-olah hantinya di ketuk malaikat untuk bersabar

2. Bersifat sebagai Teman
Dalam kondisi menungu atau sendirian rokok bisa diposisikan seolah-olah seperti teman, sering kali saya nggak pede ketika berjalan/duduk sendirian ditempat umun dapat diatasi sambil menghisap rokok serasa menemukan teman baru. dan dalam kondisi jenuh menunggu rokok menjadi jurus jitu untuk sabar menunggu

3. Penghilang penat atau stres
seringkali dalam pekerjaan atupun rutinitas mengalami kepenatan bahkan stres karena kelelahan, jika dalam kondisi demikian maka merokok dapat memulihkan semangat dan konsentrasi

4. Sebagai Media Persahabatan ( lebih akrab )
dalam kehidupan keseharian seringkali perokok lupa bawa rokok disaku atu lagi bokek sehingga ga bisa beli rokok, pada kondisi ini meminta/memberi rokok sebatang kepada sesama perokok menjadi kan hal yang lumrah. dan ketika nongkrok di manapun mnawarkan sebatang rokok menjadikan hubungan lebih dekat.

5. Sebagai Penutup Makan
bagi perokok sehabis makan adalah waktu yang paling nikamat untuk menghisap rokok, bahkan tidaklah kenyang sehabis makan apa bila belum merokok " sepertia da yang kurang"

namun demikian say saya sarankan bagi yang belum merokok tidak usah merokok karna antara manfat dan mudaharatnya jelas lebih banyak mudharatnya, tapi bagi yang sudah kecanduan nik mati aja karna susah untuk menghentikanya.


2 komentar:

  1. Jangan hanya posting tentang "manfaat" rokok.. tetapi posting juga "kerugian" merokok. Biar tambah luas wawasan kita2...

    BalasHapus
  2. Keuntungan merokok hanya dapat dirasakan oleh para perokok lama(pecandu) dan para petani tembakau juga pemerintah, karena pajaknya besar. Yang mengalami kerugian adalah orang yang tidak merokok tapi terkena asap rokok.
    Salam hangat dari www.purworejo.asia

    BalasHapus